Pertamina dan Mubadala Jajaki Kerja Sama 8 Blok Migas

pada 18 januari 2017 kemudian, pemerintah memutuskan tidak memperpanjang kontrak perusahaan – perusahaan migas asing di 8 blok yang masa kontraknya berakhir pada 2018. selanjutnya, 8 blok terminasi itu akan dikelola pt pertamina (persero).

Pertamina dan Mubadala Jajaki Kerja Sama 8 Blok Migas

8 blok terminasi yang diserahkan pada pertamina itu merupakan blok tuban, blok ogan komering, blok sanga – sanga, blok south east sumatera (ses) , blok nso, blok b, blok tengah, dan blok east kalimantan.

mulai 2018 nanti, pertamina akan menjadi kontraktor baru di 8 blok itu. tetapi mungkin saja pertamina tak sendirian. kerja sama dengan perusahaan minyak asal uni emirat arab (uea) , mubadala, lagi dijajaki.

pembicaraan dengan mubadala dicoba sehabis pertemuan antara menteri esdm ignasius jonan dengan menteri tenaga uea, suhail mohammed faraj angkatan laut (AL) mazrouei, di kantor departemen esdm minggu kemudian.

” dari sisi upstream memang sudah ada sebagian rencana kerja sama dengan mubadala untuk pengelolaan lapangan migas. masih terbuka sebagian opsi, salah satunya merupakan blok – blok yang akan terminasi, ” kata direktur hulu pertamina, syamsu alam, kepada detikfinance, senin (22/5/2017).

peluang kerja sama pertamina dan mubadala tak hanya terbuka di dalam negeri. kedua perusahaan juga membuka mungkin saja mengelola ladang migas bersama – sama di luar negeri.

” dapat di indonesia ataupun di luar negeri, ” terang alam.

baca juga: arcandra: investasi uni emirat arab berpotensi ditingkatkan jadi us$ 5 m

svp upstream business development pertamina, denie tampubolon, meningkatkan pertamina dan mubadala tengah silih bertukar data mengenai lapangan – lapangan minyak yang bisa jadi dikerjasamakan.

” kita akan mulai share, bertukar data dan data untuk identifikasi lapangan untuk kerja sama, ” ucap denie kepada detikfinance.

data – data dan data itu akan dievaluasi dahulu, penjajakan kerja sama akan sinambung ke tahap lebih besar bila terdapat peluang bagus buat kedua pihak.

” tiap – tiap wajib penilaian dan setelah itu sepakat, ” pungkas denie.

Related Post "Pertamina dan Mubadala Jajaki Kerja Sama 8 Blok Migas"

Bagaimana Untuk Membangun Merek Anda Secara Online?
Bagaimana Untuk Membangun Merek Anda Secara Online?.
Gamis Laris Manis Menjelang Lebaran
Menjelang hari raya idul fitri 1438 H
Apakah Setiap Bisnis Bisa Untuk di Waralabakan?
Apakah Setiap Bisnis Bisa Untuk di Waralabakan?
Dapatkan Kualitas Cetak Foto yang Cepat, Mudah, Murah, dan Memuaskan
Sebagian besar orang tentu pernah melakukan kegiatan

Leave a reply "Pertamina dan Mubadala Jajaki Kerja Sama 8 Blok Migas"